Beranda Pendidikan Ulak Bandung Rancang Beasiswa dari DD

Ulak Bandung Rancang Beasiswa dari DD

24
0

RKa ONLINE, MUARA SAHUNG – Dengan gelar akademik Strata Satu (S1) pendidik, jiwa seorang guru dalam diri Kades Ulak Bandung Didi Hirawansah, S.Pd tentunya akan selalu tumbuh. Terlebih sebelum diamanahi jabatan sebagai Kades, lulusan fakultas FKIP Universitas Muhammadiyah Bengkulu (UMB) ini, beberapa tahun mengabdikan diri sebagai guru bantu atau honorer di SMAN 8 Kaur.

Sadar akan pentingnya pendidikan dalam mendukung pembangunan bangsa, dalam Rencana Jangka Menengah Pembangunan Desa (RPJMDes) Desa Ulak Bandung diusulkan pengadaan beasiswa bagi pelajar berprestasi dan kurang mampu.

“Insya Allah. Mudah-mudahan usul ini disetujui. Nantinya kami akan bekerjasama dengan pihak sekolah untuk pendataan mereka yang berprestasi. Sedang untuk beasiswa bagi pelajar kurang mampu, tentu bisa kami lihat dari data desa yang kami miliki,” ujar Kades Ulak Bandung, Minggu (18/7).

Pelajar jenjang menengah atas dan kejuruan, akan menjadi fokus kerja, bila nanti usul RPJMDes ini disetujui. Pasalnya, jelas Didi, tak lagi digratiskan oleh pemerintah seperti jenjang dasar dan menengah pertama. Menjadi salah satunya alasan beberapa pelajar memutuskan tak melanjutkan pendidikan di tingkatan pendidikan tersebut.

“Jangan sampai, kekurangan ekonomi menyebabkan putus sekolah. Karena, kalau bukan mereka, siapa lagi yang nanti membangun Desa Ulak Bandung ini,” ungkap Kades.

Imbuhnya, tak hanya bagi pelajar yang mengeyam pendidikan di Bumi Se’ase Seijean. Beasiswa nantinya juga diperuntukkan bagi pelajar asal Desa Ulak Bandung yang mengeyam pendidikan di luar daerah. (yie)





LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here