Beranda Pendidikan Uji Keterampilan, Murid SDN 52 Kaur Praktek Masak

Uji Keterampilan, Murid SDN 52 Kaur Praktek Masak

363
0
IST/RKa
PRAKTEK MEMASAK : Dalam ujian praktek mapel SBdP peserta didik SDN 52 Kaur praktek memasak makanan sehat, Sabtu (10/4).

RADARKAUR.ID – Dalam ujian praktek mata pelajaran (mapel) Seni Budaya dan Prakarya (SBdP), peserta didik kelas VI SDN 52 Kaur Desa Pulau Panggung Kecamatan Luas praktek memasak makanan 4 sehat 5 sempurna, Sabtu (10/4). Terdiri atas sumber karbohidrat, protein, sayuran, buah, dan susu. Dengan bantuan tenaga pengajar, sejak pagi hari, murid mempersiapkan bahan makanan dan memasak hingga matang.

Kepsek, Damri S.Pd mengakatan, dewasa kini, peserta didik selalu dihadapkan pada makanan instan. Melalui praktek memasak ini, diharapkan mampu mengubah kebiasaan peserta didik, yang gemar mengkonsumsi makanan cepat saji.

“Makanan instan biasanya membawa dampak baik bagi kesehatan. Harapan kami lewat ujian praktek ini, peserta didik memahami bila untuk membuat makanan yang baik untuk kesehatan. Harus melalui proses yang cukup panjang,” ujar Kepsek.

Damri juga mengatakan, lewat kebersamaan dalam mengolah bahan makanan dalam ujian praktek SBdP. Diharapkan akan menjadi kenangan indah bagi peserta didik kelas VI, dimana beberapa bulan mendatang, akan melanjutkan pendidikan ke jenjang menengah pertama.

“Harapan kami, mereka tidak akan melupakan bahwa mereka pernah menjadi bagian dari SDN 52 Kaur. Juga selalu menjaga nama baik almamater,” tutup Kepsek. (yie)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here