Beranda Berita Utama Ubah Hutan Jadi Kerajaan Majapahit

Ubah Hutan Jadi Kerajaan Majapahit

44
0

RKa ONLINE – HUTAN di wilayah perbukitan telah dirombak menjadi begitu apik. Bangunan mewah khas Kerajaan Majapahit diubah menjadi rumah makan bernama Jiwangga.

“Dulu dipakai sebuah restoran yang dinamakan dengan Jiwangga, istilah yang diambil dari jiwa dan raga. Konsep yang diusung membawakan Kerajaan Majapahit. Arsitektur semuanya memang dengan ukiran yang sangat bagus,” kata pemilik akun.

Bangunan terbengkalai itu tepatnya berada di Kalurahan Purwomartani, Kalasan, Kabupaten Sleman, DIY. Tak sedikit ukiran dan patung yang menonjolkan suasana kolosal.

“Ada beberapa patung yang memang didesain benar-benar membawa kita ke dalam suatu tempat, Kerajaan Majapahit kuno,” sambungnya.

Kini bangunan mewah bak Kerajaan Majapahit itu hanya menjadi tempat tumbuhnya beragam tanaman liar. Disinyalir restoran Jiwangga harus berhenti beroperasi karena ada masalah.

“Sangat disayangkan harus terbengkalai. Saya mencari tahu berbagai artikel, alasan terbengkalai dikarenakan ada permasalahan dengan Pemda atau apa. Habis itu tempat ini di sita,” ungkapnya.

Suasananya kian khas Jawa tempo dulu. Ada banyak ukiran dan lukisan pewayangan yang bisa dilihat dari kejauhan. Selain itu ada candi dan patung dari berbagai keyakinan.

“Ini jauh dari perkotaan, mungkin supaya bisa menjiwai alaminya. Ini kalau dilihat-lihat seperti ada berbagai versi keyakinan, ada Hindu, ada patung Buddha, maaf kalau saya salah. Ini juga kalau dilihat-lihat kayak candi,” imbuhnya.




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here