Beranda Bengkulu Selatan Turunkan Tim, Razia Beras Luar Daerah

Turunkan Tim, Razia Beras Luar Daerah

73
0
ISKANDAR AZ

BENGKULU SELATAN (BS) – Mengantisifasi beras luar daerah masuk ke Kabupaten Bengkulu Selatan (BS). Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten BS akan melakukan pendataan di setiap pasar tradisional di Kabupaten BS. Bahkan, mereka akan menurunkan tim untuk melakukan pengecekan di setiap pasar tradisional di BS.
Kepala Dinas Ketahanan Pangan BS, Iskandar Az mengatakan, untuk mencegah masuknya beras luar daerah di Kabupaten BS mereka dalam waktu dekat ini akan melakukan pengecekan di pasar tradisional. Terlebih lagi, ada isu beras negara luar seperti beras thailand sudah masuk ke Indonesia. Maka, pengecekan beras ini harus memang diperhatikan.

“Masyarakat kita ini mengkonsumsi beras Kedurang dan beras Seginim. Karena, beras lokal kita ini kualitasnya sangat bagus sedangkan beras luar daerah kualitasnya belum diketahui dengan jelas,” ungkapnya, Minggu (24/01).

Lanjutnya, selain kualitasnya bagus beras lokal Kabupaten BS ini harganya cukup terjangkau oleh masyarakat BS satu kulaknya sebesar Rp 9.000. Demi mempertahankan ekonomi masyarakat BS dan menjaga nama baik nama beras lokal. Mereka, berharap kepada masyarakat apabila, melihat besar luar daerah maka dapat menghubungi pihaknya.

“Bukannya melarang beras luar daerah masuk ke BS namun, kita harus cek terlebih dahulu keadaan berasnya. Karena, mempertahankan beras lokal ini keuntungannya untuk masyarakat juga,” tegas dia.(rjs)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here