Beranda DESAKU Tuntut Pemerintah Desa Gerakan Industri Kreatif

Tuntut Pemerintah Desa Gerakan Industri Kreatif

81
0

MAJE- Pemerintahan desa harus aktif untuk mendorong dalam pertumbuhan ekonomi. Dengan menggerakan industri kreatif warganya. Salah satu contohnya, mendukung kelompok – kelompok di desanya dalam memproduksi makanan atau keterampilan yang memiliki nilai jual. Ini disampaikan oleh Camat Maje, Anshari, S.Sos.

“Desa harus memanfaatkan sumber saya alam untuk menimbulkan nilai jual. Karena itulah saya berharap pemerintahan desa menjadi pelopor dalam hal ini. Contoh di Desa Sumber Harapan telah ada kelompok membuat kerupuk gurita. Kelompok seperti ini semestinya makin banyak di desa – desa,” ujar Camat Maje.

Kini kondisi ekonomi sedang tidak baik, katanya, jadi harus ada langkah – langkah yang bisa dilakukan oleh masyarakat. Sehingga secara bertahan di desa – desa ekonomi bisa tumbuh kembali. Sehingga warga desa akan bisa mengalami peningkatan penghasilan. Dia optimis, jika masyarakat bisa membuktikan keseriusan mereka dalam membuat usaha. Pemda akan berupaya membantu untuk mencarikan solusi terbaiknya.

“Terpenting itu masyarakat bisa buktikan dulu karya kelompoknya. Jika terbukti dan memang berpotensi menghasilkan. Saya optimis Pemda akan memperjuangkan supaya lebih maju,” ujar dia. (mrn)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here