Beranda Berita Utama Tuntut Pembatalan Rekomendasi, PPDI Kinal Harap Kejelasan Aturan

Tuntut Pembatalan Rekomendasi, PPDI Kinal Harap Kejelasan Aturan

1111
0
HERY/RKa
SATU KOMANDO: Anggota PPDI Kinal berfoto bersama di Teras Kantor Camat Kinal, Selasa (18/5). Secara simbolis Kasi Pemerintahan Kecamatan Kinal menyerahkan NIPD kepada salah seorang perangkat desa.

RADARKAUR.ID – Selasa pagi (18/5), anggota Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kecamatan Kinal, mendatangi kantor camat, guna melakukan konsultasi serta menyampaikan aspirasi. Agar kedepannya bisa diselesaikan dengan jalan terbaik, sehubungan dikeluarkan surat rekomendasi pergantian perangkat desa, oleh Bupati Kaur melalui Camat Kinal, A Reskan Efendi, SE. Dampak dari rekeomendasi itu telah terjadi pergantian perangkat di Desa Pinang Jawa I, Desa Gedung Wani, Desa Pengurung, dan Desa Tanjung Baru.

PPDI Kinal berkeyakinan bahwa tindakan camat tak sesuai dengan mekanisme perangkat desa, dengan berpedoman pada Permendagri Nomor 5 Tahun 2016. Mereka berharap, agar rekomendasi yang dikeluarkan dapat ditarik dan mengaktifkan kembali perangkat desa sebelumnya.

“Tujuan dari apa yang kami lakukan adalah konsultasi terkait permasalahan yang kini terjadi di Kecamatan Kinal. Salah satunya meminta kejelasan terkait aturan regulasi pemberhentian dan pengangkatan perangkat desa yang kini telah terjadi di empat desa,” sampai Ketua PPDI Kecamatan Kinal, Sukman Aidi pada RKa, saat ditemui di Kantor Camat Kinal, Selasa (18/5).




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here