Beranda Lintas Kecamatan Tuntut Desa Prioritaskan Pemberdayaan Pemuda

Tuntut Desa Prioritaskan Pemberdayaan Pemuda

40
0

MAJE – Untuk terus menjadikan desa terus berkembang dan maju. Maka pemberdayaan pemuda harus menjadi perhatian pemerintahan desa. Dengan pemuda yang kreatif bisa banyak terobosan untuk membuat kemajuan. Baik itu dari sisi olahraga, budaya serta peningkatan sumber daya manusia generasi muda. Ini dikemukakan oleh Ketua Forum Komunikasi Kepala Desa (FKKD) Kecamatan Maje, Suryadi.

“Dengan menggalang kekautan bersama pemuda. Banyak langkah positif yang bisa dilakukan di desa. Karena pemuda memiliki semangat menggebu – gebu dalam melakukan pergerakan. Hal ini hendaknya menjadi perhatian semua rekan – rekan Kades,” ungkap Ketua FKKD Maje.

Kepada pemuda, sebutnya, ketika diberikan ruang untuk memberikan sumbang saran, karya terbaik mereka, hendaknya membuktikan diri mereka dalam memajukan desanya bahkan sampai tingkat kecamatan. Sehingga kepercayaan akan kreasi pemuda ini akan mendapatkan dukungan. Tidak menutup kemungkinan dengan kreasi itu akan menjadikan para pemuda akan ada peluang yang lebih besar lagi.

“Pemuda adalah generasi penerus bangsa kita. Jadi kita harus memberikan peluang kepada pemuda seluas-luasnya. Supaya dengan berkembangnya pemuda akan menjadikan suatu daerah makin maju dari berbagai sisi,” tutur dia. (mrn)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here