Beranda Berita Utama Tunjangan Sertifikasi 677 Guru Cair

Tunjangan Sertifikasi 677 Guru Cair

165
0
UJANG/RKa
TANDA TANGAN : Kadispendik Kaur Endy Yulizar menandatangani usulan pencairan dana tunjangan sertifikasi guru, Selasa (27/10).

BINTUHAN – Tunjangan sertifikasi 677 guru di Kabupaten Kaur dijadwalkan cair awal November 2020. Ada 677 guru SD dan SMP yang akan menerima tunjangan ini. Dengan jumlah dana tunjangan sertifikasi secara keseluruhan Rp 8,05 miliar.

“Untuk tunjangan sertifikasi guru triwulan ketiga sudah bisa dicairkan. Dinas telah mengajukan pencairan dan diperkirakan minggu pertama bulan November 2020 dana tunjangan guru sudah masuk ke rekening masing-masing penerima,” ungkap Kadis

Pendidikan (Kadispendik) Kaur, Endy Yulizar, SP, MP, Selasa (27/10).
Besaran tunjangan sertifikasi yang akan diterima guru sertifikasi bervariasi. Sesuai dengan golongan masing-masing.

“Saat ini proses untuk pencairan tunjangan sertifikasi guru sudah disampaikan ke Badan Keuangan Daerah dan tinggal selangkah lagi, guru sertifikasi akan mendapatkan tunjangannya,” jelas Kadispendik.

Dengan cairnya dana sertifikasi triwulan ketiga, dia berharap bisa meringankan beban kebutuhan penerima. Sebab, diakuinya kalah tunjangan sertifikasi ini sangat ditunggu-tunggu kalangan guru.

“Pemerintah tentu berharap, keberadaan tunjangan sertifikasi ini dapat meningkatkan kinerja guru untuk kemajuan pendidikan. Dengan tunjangan sertifikasi, guru diharapkan lebih bersemangat dalam melanjalankan tugas. Bukan hanya menyampaikan mata pelajaran. Namun, lebih dari itu juga mendidik mental anak-anak,” papar Endy Yulizar.

Sebelum dilakukan pencairan, Kadispendik mengaku akan koordinasi terlebih dahulu dengan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kaur.

“Hal ini penting, karena selaku organisasi guru, tentunya PGRI berperan aktif dalam segala sesuatu untuk kemajuan pendidikan Kaur,” pungkasnya. (ujr)





LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here