Beranda Bengkulu Selatan Tunjangan BPD Naik Tak Seragam

Tunjangan BPD Naik Tak Seragam

269
0

BENGKULU SELATAN (BS) – Dari 17 desa di Kecamatan Manna, baru tiga desa yang menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD). Ketiga desa tersebut yakni, Padang Pandan, Desa Lubuk Sirih Ulu dan Lubuk Sirih Ilir. Sedangkan, 14 desa belum bisa melakukan penyaluran BLT-DD. Sebab masih ada sebagian Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) belum ditandatangani oleh Badan Permusyawaratan Desa (BPD).

Camat Manna, Turman,SE membenarkan, baru tiga desa di Kecamatan Manna yang menyalurkan BLT-DD. Karena, dari 17 desa di Kecamatan Manna baru tiga desa tersebut yang sudah mencairkan DD. Sedangkan, 14 desa lagi belum bisa mencarikan DD bahkan, ada sebagian desa APBDes belum ditandatangani oleh BPD. Penyaluran BLT-DD ini semuanya mengikuti Protokol Kesehatan (Prokes) yang berlaku.

“Baru tiga desa di kecamatan kita yang sudah menyalurkan BLT-DD. Sedangkan, sisanya belum mencairkan BLT-DD karena, masih ada yang belum bisa mencairkan DD,” ujarnya.

Lanjutnya, untuk tunjangan BPD khususnya di Kecamatan Manna naik. Namun, bervariasi sesuai dengan anggaran desa, menurut informasi yang didapat oleh pihaknya. Tunjangan BPD naik Rp 200.000 sampai 300.000. Meskipun tidak sesuai dengan harapan mereka, namun sudah dimaksimalkan di tahun 2021 tunjangan BPD naik.

“Ya, gaji BPD naik tapi bervariasi. Karena tergantung anggaran dan kesepakatan bersama,” ungkap dia.(rjs)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here