Beranda Tak Berkategori Tunda Pemberangkatan Haji Kemenag Sosialisasi KMA 495

Tunda Pemberangkatan Haji Kemenag Sosialisasi KMA 495

101
0

 

UJANG/RKa
SOSIALISASI KMA 495 : Kakanwil Kemenag Provinsi Bengkulu, Kakan Kemenag Kaur dan undangan sosialisasi KMA 495, Kamis (10/9).

BINTUHAN – Untuk memberikan pemahaman tentang penundaan pemberangkatan Calon Jamaah Haji (CJH) tahun 2020 atau 1441 H, Kamis (10/9), Kantor Kemenag Kaur melakukan sosialisasi Keputusan Menteri Agama (KMA) RI nomor 495 tahun 2020 tentang pembatalan keberangkatan jamaah haji. Kegiatan bertempat di Masjid Agung Al-Kahfi Bintuhan dan dibuka oleh Kakanwil Kemenag Provinsi Bengkulu Drs H Bustasar, MS, M.Pd. Hadir Kakan Kemenag Kaur H Drs Zainal Abidin, MH dan Kabag Kesra Pemda Robi Antomi, S.Pi.

Dalam arahan, Kakanwil Kemenag Provinsi Bengkulu mengatakan, KMA dikeluarkan untuk menghindari Covid-19. Dengan kebijakan Kementerian Agama melakukan penundaan pemberangkatan haji tahun 2020. Dengan telah ditunda dan seluruh kewajiban CJH sudah dipenuhi, maka CJH akan diprioritaskan pemberangkatanya pada tahun 2021 mendatang.

“Semoga semua CJH bisa memaklumi. Mari sama-sama berdoa, wabah yang menakutkan ini bisa hilang di muka bumi dan CJH bisa menunaikan ibadah haji 2021,” terang Kakanwil Kemenag.

Sedangkan Kakan Kemenag Kaur Drs H Zainal Abidin, MH mengatakan, untuk jumlah CJH Kaur tertunda menunaikan ibadah haji tahun 2020 sebanyak 106 jamaah. Hingga saat ini semuanya dalam kedaan sehat semua. Ddan tidak satu pun CJH yang melakukan penarikan biaya keberangkatan.(ujr)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here