Beranda Bengkulu Selatan Tulisan dan Lampu Gapura Dirusak OTD

Tulisan dan Lampu Gapura Dirusak OTD

49
0

BENGKULU SELATAN (BS) – Gapura Delamat Datang di Kota Manna simpang tiga Desa Kurawan Kecamatan Pino Raya diduga dirusak oleh tangan tidak bertanggung jawab. Kerusakan gapuran ini menjadi keluhan masyarakat setempat. Terlihat tulisan Gapura Kota Manna sudah banyak yang rusak. Untuk menambah daya tarik ikon memasuki Kota Manna masyarakat berharap pemerintah bisa memperbaiki dalam waktu dekat.

Salah seorang warga setempat, Apdi (30) mengatakan, Gapura Kota Manna diketahui sudah lama mengalami kerusakan. Kerusakan Gapura tersebut diduga akibat tangan tidak bertanggung jawab. Bahkan, ada informasi Gapura sering dilempari oleh warga menggunakan batu sehingga, mengalami kerusakan pada bagian nama Gapura. Selain itu, warna tulisan Gapura sudah ikut memudar karena belum ada perbaikan dari Pemda.

“Sepertinya gapura itu dilempar pakai batu di malam hari,” ujar Apdi.

Sementara itu, Wakil Bupati BS, H Rifai Tajuddin, S.Sos mengaku, prihatin dengan kondisi gapura selamat datang Kota Manna BS di Simpang Tiga Desa Kurawan Kecamatan Pino Raya. Untuk dugaan sementara Gapura dirusak oleh tangan tidak bertanggung jawab. Untuk tetap menjaga keistimewaan Gapura pihaknya akan melakukan perbaikan dalam waktu dekat. Namun, mereka juga masih ingin melihat anggaran terlebih dahulu. Karena, dan banyak dialihkan ke penanganan Covid-19.

“Sepertinya mereka tidak suka dengan kemajuan BS sehingga, melempar Gapura hingga rusak,” tuturnya.

Tambahnya, bagi masyarakat yang melihat atau mengetahui warga yang melempari Gapura dapat melaporkan kepada pihaknya. Karena, tindakan tersebut merusak aset daerah. Bahkan, dirinya mengaku jika mengetahui warga yang merusak Gapura akan diberikan pencerahan.

“Kita akan upayakan Gapura kembali bagus seperti sebelumnya,” jelas dia. (rjs)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here