Beranda Berita Utama Tracing, Satgas Swab Antigen 9 Warga

Tracing, Satgas Swab Antigen 9 Warga

55
0

RKa ONLINE, BINTUHAN – Satgas Covid-19 Kabupaten Kaur kembali akan melakukan tes swab antigen terhadap sembilan warga Kecamatan Tetap. Hal itu sebagai upaya tracing (penelusuran,red) bila ada warga yang terpapar covid-19 setelah ada warga yang meninggal dan dinyatakan positif terinfeksi covid-19 beberapa waktu lalu. Sembilan warga yang diswab antigen itu adalah keluarga yang melakukan kontak erat pada saat pengurusan dan pemakaman jenazah. Swab antigen akan dilaksanakan Rabu (1/9) di Puskesmas Tetap.

“Hasil penelusuran ada 9 warga yang kontak erat dalam pengurusan jenazah beberapa waktu lalu. Setelah dilakukan pendekatan, sembilan warga tersebut akan dilakukan tes swab antigen Covid-19. Hal ini sebagai upaya antisipasi agar virus jangan menyebar,” kata Ketua Harian Satgas Covid-19 Ujang Syafiri, S.Pd, S.Ip, Selasa (31/8).

Lebih lanjut, jika hasil tes swab antigen nanti ada warga yang positif maka akan diminta yang bersangkutan untuk isolasi mandiri. Dan selama isolasi kebutuhannya akan dijamin oleh Satgas Covid-19 tingkat desa. (ujr)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here