Beranda Berita Utama Tracing Kasus Covid, 125 Warga Swab Antigen

Tracing Kasus Covid, 125 Warga Swab Antigen

35
0


HERPIN/RKa
SWAB ANTIGEN : Warga Perugaian Kecamatan Kaur Utara saat Swab Antigen oleh Puskesmas Padang Guci, Senin (23/8).

RKa ONLINE, KAUR UTARA – Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Perugaian kecamatan Kaur Utara mendampingi warga untuk melaksanakan Swab antigen di Balai Desa Perugaian, Senin (23/8). Swab Antigen terhadap warga ini merupakan Tracing (penelusuran) terhadap kemungkinan warga terpapar covid-19 oleh tenaga kesehatan sebagai upaya mengetahui kondisi kesehatan warga.

Kades Perugaian Pian Hermawanto kepada Radar Kaur (RKa) mengatakan upaya tracing berkelanjutan ini diharap dapat memutus dan mencegah penyebaran virus Corona.

“Sebelum pelaksanaan kegiatan swab. Petugas memberikan sosialiasi dan dukungan moril terhadap warga. Sosialisasi dilakukan dengan bersilaturahmi pada warga,” ucap Kades Perugaian, menjelaskan manfaat swab antigen adalah untuk mengetahui apakah terpapar covid atau tidak.

“Petugas tracer mengajak warga supaya tidak panik dalam menghadapi situasi pandemi ini. Warga dipersilakan terus beraktivitas, namun harus dengan disiplin prokes yang ketat. Memakai masker, tidak berkerumun dan rajin mencuci tangan atau menggunakan hand sanitizer,” tambah Kades yang belum satu tahun memimpin Desa Perugaian.

Data terakhir jumlah warga yang diswab antigen sebanyak 125 orang. Pihaknya tidakmenarget berapa warga yangharus di swab. Namun ia berharap, setelah di swab akan terbuka fakta tentang kondisi kesehatan warga, terutama terkait dengan covid-19. (pin)



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here