Beranda Lintas Kecamatan TPI Pasar Baru Butuh Dukungan

TPI Pasar Baru Butuh Dukungan

48
0
DEDI JULIZAR/RKa
TPI: Bangunan Tempat Pelelangan Ikan (TPI) di Desa Pasar Baru Kecamatan Nasal telah difungsikan, Rabu (16/6).

RKa ONLINE, NASAL – Kini tempat pelalangan ikan (TPI) di Desa Pasar Baru Kecamatan Nasal telah lama dioperasikan. Tapi karena minimnya perahu di pelabuhan nelayan ini. Maka bangunan TPI tidak bisa berfungsi secara maksimal. Karena itulah untuk memaksimalkan nelayan di desa ini butuh dukungan dari Pemerintah Provinsi Bengkulu dan Pemda Kaur. Dengan memberikan bantuan peralatan nelayan (perahu dan alat tangkap) ke kelompok nelayan desa setempat.

“Bangunan TPI memang sudah dibangun, tapi tidak berfungsi dengan baik. Hal ini terjadi karena nelayan yang mendarat di sini sedikit. Padahal kalau nelayan di desa kami banyak. Tapi karena kurang modal untuk memberi peralatan. Maka mereka melaut ikut nelayan lain,” jelas Darusman (50) tokoh masyarakat Desa Pasar Baru.

Lanjutnya, kondisi nelayan dan TPI desanya ini pernah disampaikan dengan Gubernur Bengkulu secara langsung. Tanggapan gubernur saat itu bagus, bahkan meminta kelompok nelayan untuk menyampaikan profosal. Hal ini juga telah disampaikan ke nelayan desanya. Semoga saja ke depan kondisi nelayan ini mendapatkan priortas dari Pemda.

“Tentang kondisi labuhan dan bantuan nelayan ini menyangkut niat hidup masyarakat banyak. Semoga apa yang mereka upayakan ini akan membuahkan hasil,” sebutnya. (mrn)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here