Beranda Lintas Kecamatan Tornas Kades Muara Dua Raib?

Tornas Kades Muara Dua Raib?

249
0

RKa ONLINE, NASAL – Keberadaan motor dinas (Tornas) Kades Muara Dua Kecamatan Nasal tidak diketahui. Saat serah terima jabatan (Sertijab) Pjs Kades dengan Kades baru Tornas tidak ada dalam catatan penyerahan aset desa. Ini dibenarkan oleh Kades Muara Dua baru Ansori pada Radar Kaur (RKa), Kamis (27/5).

“Tornas Kades memang tidak ada lagi. Saat Sertijab saya tidak ada menerima laporan dalam semua aset yang diserahkan. Saya juga telah berupaya untuk mencari tahu keberadaan Tornas ini,” ujarnya.

Lanjut Kades Muara Dua, jika berdasarkan versi mantan Kades Suari. Tornas itu telah diserahkan ke kecamatan saat dia habis masa jabatan dulu. Hanya saja penyerahan Tornas ini tidak ada bukti secara administrasi. Penyerahan hanya dilakukan secara lisan darinya ke pihak kecamatan.

“Kalau katanya Tornas sudah di kecamatan. Tapi bukti penyerahan tidak ada. Saya bingung dengan kondisi ini, sementara Jumat (28/5) Tornas Kades diminta dikumpulkan,” ungkap dia.

Terpisah, mantan Camat Nasal Wahab Syafri, S.Pd mengakui, bahwa Tornas Kades Muara Dua dulu memang pernah diserahkan ke kecamatan. Tapi saat itu dia belum menjabat Camat Nasal. Sehingga tidak paham secara detail tentang proses penyerahan Tornas tersebut. Informasinya, Tornas itu telah diambil Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD).

“Tornas itu dulunya ada yang mau diperbaiki. Sehingga saat itulah informasinya diambil petugas dari DPMD. Hanya saja saya tidak tahu persis tentang pengambilan Tornas tersebut,” ujarnya. (mrn)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here