Beranda Lintas Kecamatan Tora Belum Ada Kepastian

Tora Belum Ada Kepastian

84
0

radarkaur.id || MAJE-Berbeda jauh dari Desa Suka Jaya Kecamatan Nasal dalam program Tanah Objek Reforma Agraria (Tora). Desa Tanjung Aur Kecamatan Maje belum mendapatkan informasi bahwa pengajuan mereka sudah sampai tahapan apa. Bahkan, belum ada kepastian bahwa program Tora untuk fasilitas umum dan sosial berapa luas yang dikabulkan.
“Belum mendapatkan informasi, apakah pengajuan kami pada program Tora berhasil apa tidak. Hanya saja informasi terakhir berkisar April lalu masih dalam tahap proses,” ungkap Kades Tanjung Aur, Sugiono.
Lanjutnya, sampai saat ini untuk kepastian belum ada. Dia dan warga hanya berharap semoga saja program Tora yang disampaikan sesuai harapan. Sehingga lokasi permukiman, tempat ibadah, pendidikan dan jalan bisa lepas dari status Hutan Produksi Terbatas (HPT). Dengan demikian akan membuat lokasi tersebut menjadi hak milik.
“Kami terus sabar menunggu untuk mendapatkan kepastian. Sebab desa kami satu – satunya desa yang definitif tapi tidak memiliki wilayah di Kabupaten Kaur,” tutur dia. (mrn)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here