Beranda Berita Utama Tomas dan Toga Bersatu ke G-M

Tomas dan Toga Bersatu ke G-M

237
0

NASAL – Pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Kaur, Gusril Pausi, S.Sos, M.AP – Medi Yuliardi, ST (G-M) mendapatkan dukungan besar di Kecamatan Nasal dan Maje atau Daerah Pemilihan dua (Dapil II). Animo masyarakat untuk paslon nomor urut 1 ini sangat tinggi. Bahkan, tokoh masyarakat dan tokoh agama di setiap desa menyatakan diri siap mendukung Paslon ini menjadi pemenang di Pilkada 9 Desember nanti.

Bagi masyarakat, kemenangan paslon nomor urut satu ini adalah tujuan. Mereka menginginkan Gusril dan Medi melanjutkan kepemimpinan satu periode lagi. Melanjutkan program pembangunan fisik dan non fisik yang saat ini sedang berjalan. Sehingga bisa menjadikan Kaur lebih maju dari saat ini. Bagi pendukung Paslon nomor urut satu ini. Kemenangan paslon yang mereka dukung adalah harga mati.

Para tokoh agama berpendapat bahwa pembangunan daerah bukan melulu soal pembangunan fisik berupa gedung dan jalan. Namun ada pembangunan non fisik, yakni pembangunan akidah dan akhlak. Hal itu bisa dinilai dari keputusan-keputusan yang dikeluarkan. Seperti Peraturan Bupati (Perbup) nomor 116 tahun 2018 tentang Pedoman Pengelolaan, Pengumpulan dan Pendistribusian Zakat, Infak dan Shadaqah di Kabupaten Kaur. Perbup ini sangat positif sebagai landasan hukum Baznas Kaur untuk mengumpulkan, mengelola dan menyalurkan ZIS, serta sudah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Kaur, khususnya warga kurang mampu.

Begitupun dengan kitab undang-undang Selimbur Cahaye yang menjadi pedoman bagi Lembaga Adat Kaur (LAKu) untuk kembali mengangkat kebudayaan lokal yang selama ini mulai dilupakan.

Tokoh masyarakat Desa Muara Dua Kecamatan Nasal Anshori (38) menegaskan, bahwa untuk desanya keinginan warga mendukung Paslon nomor urut satu tinggi. Mereka akan memperjuangkan kemenangan G-M di desanya lebih dari 60 persen. Kalau berdasarkan analisa mereka saat ini. Segenap lapisan masyarakat akan mendukung penuh paslon ini.

“Insya Allah G-M akan menjadi pemenang di semua TPS Desa Muara Dua. Kami optimis akan menjadi pemenang nantinya. Dalam mendukung pasangan ini kami yakin Kabupaten Kaur akan semakin baik nantinya,” tuntas dia.

Terpisah, tokoh masyarakat Dusun Sedoarjo Desa Merpas, Dayat (43) menyebutkan, untuk Paslon G-M mendapatkan dukungan maksimal di daerahnya. Mereka tidak akan ragu menentukan pilihan 9 Desember nantinya. Mereka optimis, bukan saja di daerahnya G-M akan mendapat suara terbanyak. Pada desa – desa yang lain juga Paslon ini akan mendapatkan sambutan dan dukungan yang bagus.

“Keyakinan kami masyarakat sebagai pemilih Paslon nomor satu akan menduduki posisi teratas 9 Desember nanti. Kami sebagai pemilih akan terus memperjuangkan kebulatan suara sampai hari H. Sebab itulah kami akan terus memperjuangkan untuk mencapai kemenangan yang diharapkan,” ungkapnya.

Berbeda tempat, warga eks BRT Desa Kedataran Kecamatan Maje Poniman (46) menegaskan, bagi mereka mendukung GM adalah panggilan hati. Apapun yang disampaikan oleh orang lain tentang Paslon GM mereka tidak akan peduli. Sebab niat mereka sudah bulat ingin mendukung Paslon ini kembali melanjutkan kepemimpinan di Kabupaten Kaur.

“Mendukung itu adalah hak pribadi. Kalau kami mau mendukung Paslon GM tidak ada menyudutkan pihak lain. Apapun komentar orang tentang sikap kami ini itu urusan mereka,” tuntasnya. (mrn/prw)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here