Beranda Lintas Kecamatan Tolak Rumah Dicap, BLT-DD Empat Warga Dialihkan

Tolak Rumah Dicap, BLT-DD Empat Warga Dialihkan

58
0

BINTUHAN – Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) kembali disalurkan oleh Pemerintah Desa (Pemdes) Padang Petron Kecamatan Kaur Selatan (KS), Jum’at (19/3). Jumlah penerima tidak ada penambahan sama seperti tahun 2020 sebanyak 70 Kepala Keluarga (KK). Namun ada perubahan pada daftar penerima, setelah 4 orang warga yang menerima tahun 2020 lalu, menolak rumahnya untuk dicap sebagai penerima BLT-DD tahun 2021.

“Penerima BLT-DD sama seperti tahun 2020 sebanyak 70 KK. Ada empat KK menolak dipasang stiker atau dicap miskin. Lalu bantuan dialihkan kepada warga yang dianggap layak menerima dan mau dipasang stiker keluarga miskin,” kata Pjs Kades Padang Petron, Ridwan, S.Sos didampingi Sekdes, Muklis.

Sebelum bantuan disalurkan dengan mendatangi rumah warga penerima, Pemdes bagikan bantuan secara simbolis di kediaman Pjs Kades. Dengan perwakilan penerima bantuan sebanyak 10 orang.

“Gunakan uang untuk kebutuhan pokok dan jangan dimanfaatkan untuk berpoya-poya,” ujar Ridwan dihadapan warga penerima.

“Bagi penerima bantuan menolak dipasang stiker miskin, sesuai aturan dibatalkan dan dialihkan pada warga yang masih dianggap layak menerima,” terangnya.

Sementara saat pembagian bantuan diketuai oleh Pjs Kades didampingi Sekdes, Muklis. Ikut hadir dalam memberikan bantuan dari anggota Babinsa Koramil 0804-04/KS, Bhabinkamtibmas Polsek KS, Bripka Yulian Yantomi. Lalu bantuan juga diserahkan oleh Pendamping Desa (PD). (man/krn)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here