Beranda Politik dan Hukum Tolak MP, Semua Cakades Saudara

Tolak MP, Semua Cakades Saudara

240
0

MUARA SAHUNG – Sikap Padulmanan (55), tokoh adat Desa Ulak Bandung Kecamatan Muara Sahung ini patut jadi contoh dan diacungi jempol. Dia secara tegas menolak penerapan politik uang (money politik/MP) yang marak diterapkan dalam pesta demokrasi. Bahkan pada Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang tinggal menghitung hari.

“Masih satu desa berarti masih satu keluarga. Mau siapapun kades yang memimpin, tentu sebagai warga masih membutuhkannya suatu saat nanti. Oleh karenanya saya pasti menolak kalau ada kandidat yang ingin memberikan uang agar dipilih. Saya akan memilih satu calon yang menurut saya paling baik untuk memajukan desa, itu saja,” sampainya pada RKa, Kamis (18/2).

Lalu menurutnya, menentukan pemimpin yang tepat. Tentu menjadi penentu untuk kemajuan desanya. Karenanya dia berharap agar kandidat dalam Pilkades berpolitik dengan menggunakan kualitas dirinya. Dan tak menjadikan uang sebagai penentu kemenangan. Berlangsungnya pilkades bersih juga penentu suasana kondusif.

“Harapan saya agar semua kandidar bertarung bersih. Sehingga pilkades serentak berjalan tertib, aman, dan damai,” harapnya. (yie)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here