Beranda Metropolis Tolak Dicap Miskin, Lima Penerima BLT-DD Dialihkan

Tolak Dicap Miskin, Lima Penerima BLT-DD Dialihkan

925
0
BAHMAN/RKa
SALURKAN : Pemerintah Desa saat menyalurkan BLT-DD didampingi Babinsa, Bhabinkamtibmas, Pendamping Desa (PD) dan tamu undangan, Rabu (17/3).

BINTUHAN – Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Air Dingin Kecamatan Kaur Selatan berjalan lancar, Selasa (17/3). Program kegiatan di bawah kepemimpinan Pjs Kades, Martadinata, S.Sos ada lima warga menolak dipasang stiker/dicap keluarga miskin. Bantuan pun akhirnya dialihkan pada warga yang berhak menerimanya.

“Ada lima warga menolak dipasang stiker keluarga miskin dan bantuan pun dialihkan pada warga yang dinyatakan layak menerima,” kata Pjs Kades Martadinata, S.Sos didampingi Sekdes, M. Saleh, S.Pd.I.

Diakuinya, jumlah penerima BLT-DD ada penambahan. Sebelumnya tahun anggaran 2020 ada 28 Kepala Keluarga (KK) dan 2021 mencapai 78 KK. Penambahan lantaran masih ada yang layak menerima. Dan ada juga warga tidak lagi mendapat bantuan baik itu Penerima Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Sosial (BS). Sehingga jumlah penerima bertambah, 50 KK.

“Program BLT-DD tahun anggaran 2021 mengalami peningkatan. Besarnya bantuan dalam sebulan Rp 300 ribu selama satu tahun,” ucapnya.

Penyaluran BLT-DD sudah melalui musyawarah desa. Penerima mengizinkan dipasang stiker keluarga miskin. Penyaluran dengan mendatangi rumah warga dipimpin oleh Pjs Kades didampingi Sekdes. Dihadiri, anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Pendamping Desa (PD), Babinsa, Bhabinkamtibmas. Serta tamu undangan. (man)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here