Beranda Metropolis TNI dan Polri Divaksin

TNI dan Polri Divaksin

85
0

BINTUHAN – Sebanyak 100 Vial vaksin Covid-19 diperuntukan bagi 500 penerima, tuntas disalurkan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Kaur ke puskesmas-puskesmas. Vaksin ini diperuntukan bagi anggota TNI dan Polri. Penyuntikan vaksin Covid-19 bagi anggota TNI akan dilaksanakan di Puskesmas-puskesmas yang ada di Kabupaten Kaur. Sedangkan khusus anggota Polres Kaur akan dilaksanakan vaksinasi di RSUD Kaur. Dijadwalkan akan dilaksanakan dalam minggu ini.

“Vaksin tahap kedua diperuntukan bagi pelayan publik, kemasan vaksin berbeda. Karena satu vial vaksin berisi 10 dosis,” kata Kadis Kesehatan Kabupaten Kaur, Azwar, S.Sos Minggu (14/3).

100 vial dengan 1.000 dosis untuk 500 penerima, dengan 2 kali penyuntikan. Pemberian vaksin Covid-19 sama seperti tahap awal untuk Nakes dan pejabat.Penyuntikan juga akan dilakukan sebanyak dua kali setelah diberikan suntikan pertama akan kembali diberikan 14 hari setelah penyuntikan hari pertama.

Lanjut Kadis, walaupun ada sedikit perbedaan dalam kemasan vaksin Covid-19 tetapi untuk vaksin sendiri itu tidak ada perbedaan. Jadi bagi penerima vaksin Covid-19 tidak harus takut karena vaksin yang ada dijamin sama dengan vaksin yang terdahulu. (ujr)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here