Beranda Metropolis Tingkatkan Ilmu Lewat Pengajian

Tingkatkan Ilmu Lewat Pengajian

65
0

TETAP – Penyuluh Agama Islam (PAI) aktif melakukan kegiatan pengajian. Dalam sebulan ada empat kali pertemuan. Peserta pengajian kaum ibu-ibu. Kegiatan ini guna meningkatkan wawasan keilmuan tentang islam. Ada delapan orang anggota PAI secara rutin mengunjungi masjid di desa-desa wilayah Kecamatan Tetap setiap hari Selasa. Ilmu yang didapat PAI dari KUA Tetap, disalurkan pada ibu-ibu. Dengan harapan apa yang sudah disampaikan dan diajarkan dapat bermanfaat saat dibutuhkan oleh warga.

“Bagi ibu-ibu yang ingin bersama belajar tentang keilmuan islam, silakan datang ke masjid pada jadwal yang sudah ditentukan. Ia dalam sebulan ada empat kali pertemuan untuk pengajian,” kata Ketua PAI Kecamatan Tetap non PNS, Dahrena baru-baru ini.

Diakuinya, melalui pengajian, ibu-ibu diajarkan berbagai macam tata cara kewajiban dalam islam. Diantaranya cara memandikan dan mengkafani jenazah. Cara belajar membaca Al-Quran yang benar. Dan banyak lagi yang diajarkan untuk pedoman hidup dalam islam.

“Pembinaan ibu-ibu dengan mengunjungi masjid di desa-desa. Dan ada juga kegiatan bersama di Masjid Ta’lim di Masjid As-Sholihin di Desa Kasuk Baru, Tetap,” ujar Dahrena dibawah binaan Kantor Urusan Agama (KUA) Tetap ini.

Sementara Kepala KUA Tetap, Miftahul Huda,SHI,MHI mengatakan, dengan ada tenaga PAI delapan orang non PNS, sangat membantu pekerjaan di KUA. Mereka pun dibina untuk menyalurkan wawasan keilmuan Islam. Sehingga warga pun dapat memetik tentang pelajaran melalui pengajian.

“Tetap semangat dan aktif mengikuti pengajian dan pembinaan di Masjid Ta’lim. Agar ilmu tentang keislaman dapat berkembang dan dapat menambah wawasan yang lebih banyak lagi,” harapnya. (man)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here