Beranda Lintas Kecamatan Tingkatkan Ekonomi Lahan Harus Produktif

Tingkatkan Ekonomi Lahan Harus Produktif

49
0

NASAL – Untuk tingkatkan ekonomi di semua desa wilayah Kecamatan Nasal. Lahan tidur harus dibuat produktif. Sehingga lahan itu menghasilkan bagi pemilknya. Bahkan untuk menekan angka pengeluaran biaya hidup. Lahan di sekitar rumah harus diubah menjadi tanaman sayur dengan menggunakan polibek/pot. Sehingga hasil tanamlah sayur-sayuran bisa untuk menjadi konsumsi pribadi. Sehingga masyarakat tidak kesulitan untuk mendapatkan sayur segar dan berkualita.

“Memang kalau semua masyarakat memanfaatkan lahan tidur dan lahan di sekitar rumah untuk tanaman menghasilkan. Akan menimbulkan dampak besar bagi masyarakat sendiri. Saya berharap hal ini menjadi perhatian bagi pemerintahan desa. Sehingga mereka melakukan terobosan,” ujar Camat Nasal Sirajudin Aksah, M.TPd.

Lanjutnya, bisa saja terobosan itu dengan melalui program peningkatan kafasitas ekonomi. Sehingga bisa menggunakan Dana Desa (DD) dalam melaksanakan program tersebut. Masyarakat juga harus sadar, setelah ada program dibiayai melalui DD. Selanjutnya, masyarakat terus kreatif walau sudah tidak dibiayai lagi.

“Kalau setiap rumah di 17 desa Nasal kreatif. Maka dengan sendirinya akan menjadi contoh bagi desa di kecamatan lain. Sebab langkah itu sebuah terobosan yang bagus,” kata dia. (mrn)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here