Beranda Bengkulu Selatan Tindaklanjuti Aset, Optimis dapat WTP

Tindaklanjuti Aset, Optimis dapat WTP

51
0

RADARKAUR.ID – Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Bengkulu Selatan (BS) dalam waktu dekat ini akan segera menuntaskan aset temuan Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) waktu lalu. Yang menyebabkan Kabupaten BS gagal mendapatkan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Meskipun demikian, di tahun ini pihaknya optimistis WTP akan diraih pasalnya mereka akan segera menyelesaikan masalah yang membuat Kabupaten BS gagal mendapatkan WTP.

“Ya, dalam satu bulan ini kita akan selesaikan masalah aset,” ungkap Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) BS, Lismanto Bayu, SE melalui Kabid Aset, Syahrial, SE.

Lanjutnya, temuan aset oleh BPK tahun lalu senilai Rp 91 miliar. Kemudian sudah ditindaklanjuti senilai Rp 76 Miliar. Sehingga, saat ini sisanya tinggal senilai Rp 15 Miliar lagi. Rp 15 Miliar tersebut berupa kendaraan dinas dan juga peralatan elektronik. Untuk kendaraan dinas dalam waktu dekat akan segera di lelang. Rinciannya yakni 17 mobil dan 22 motor semua dalam kondisi rusak berat.

“Bulan ini juga kendaraan dinas tersebut dilelang,” tuturnya.

Begitu juga dengan aset peralatan elektronik seperti TV, komputer dan sebagainya juga terus didata. Setelah itu dibuatkan berita acara penghapusan aset. Oleh karena itu, dirinya mengharapkan dukungan semua pihak agar masalah aset ini tuntas dan tidak lagi menjadi penghalang BS meraih predikat WTP.

“Usai idul fitri nanti sudah diketahui hasil meraih WDP atau WTP,” pungkas Syahrial.(rjs)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here