Beranda Lintas Kecamatan Tindak Tegas ASN Tidak Netral

Tindak Tegas ASN Tidak Netral

99
0

KAUR TENGAH – Masyarakat sangat berharap kepada ASN, Kades dan perangkat desa menjelang pilkada pemilihan gubernur wakil gubernur dan pemilihan bupati dan wakil bupati yang akan di gelar 9 Desember 2020 mendatang agar menjaga netralitas. Hal ini diungkapkan salah satu Pemuda Kabupaten Kaur, Febri warga Kelurahan Tanjung Iman Kecamatan Kaur Tengah.

Ia berharap ASN fokus pada kinerja dan pelayanan public. Jika ada ASN yang melanggar dan tidak netral pada Pilkada harus ditindak tegas sesuai aturan yang berlaku.

“Kami meminta kepada Bawaslu jika ada laporan masyarakat jika ada ASN yang tidak netral, laporan harus ditindaklanjuti bila perlu rekomendasikan ke KASN,” harapnya kepada RKa jumat (11/9).

Ia menambahkan, netralitas ASN harus benar-benar ditegakkan baik masa sebelum maupun sudah penetapan calon peserta pilkada. Jika ada ASN yang tidak netral dapat diberikan sanksi sesuai aturan yang berlaku. Apalagi ASN menjadi panutan masyarakat.

“Kita meminta ASN, Kades dan perangkat desa harus netral dan profesional dalam menjalankan tugas dan funsi sebagai penyelengara negara,” demikian Febri.(med)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here