Beranda Berita Utama Tindak Pemudik, Tegas dan Humanis

Tindak Pemudik, Tegas dan Humanis

110
0
IST/RKa
VICON : Kapolres Kaur Polda Bengkulu AKBP Dwi Agung Setyono, SIK, MH didampingi Kepala PN Bintuhan Purwanta, SH, MH, Dandim 0408 BS-Kaur Letkol Inf Yudha Nugraha dan pejabat daerah lain, mengikuti Vicon dalam persiapan pengamanan lebaran Idul Fitri di Mapolres Kaur, Rabu (21/4).

RADARKAUR.ID – Persiapan pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Rabu (21/4), Kapolres Kaur AKBP Dwi Agung Setyono, SIK, MH bersama unsure FKPD dan pejabat terkait mengikuti Video Conference (Vicon), Rabu (21/4). Vickon bertempat di Polres Kaur. Mendengarkan arahan Kapolri Jenderal Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo, M.Si.

Dalam arahannya, Kapolri menekankan untuk senantiasa mengatasi virus Covid-19. Karena, kasus Covid-19 di beberapa daerah mengalami kenaikan setiap hari. 93 persen peningkatan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 terjadi pada hari libur.

Lanjutnya, diperkirakan angka arus mudik akan naik, dibandingkan tahun sebelumnya. Selain itu, tempat yang rawan terjadi penyebaran Covid-19 yaitu tempat wisata dan tempat perbelajaan. Sehingga perlu dilakukan langkah-langkah pencegahan penyebaran Covid-19 di tempat-tempat yang dianggap rawan.

Sementara itu, Kapolres Kaur menjelaskan, dalam pencegahan Covid-19, akan dilakukan penindakan tehas terhadap pemudik. Serta menyampaikan tujuan pelarangan mudik secara sopan santun (humanis). “Apabila masih ada masyarakat yang lolos dalam penyekatan mudik, ditekankan untuk melakukan karantina mandiri,” tegas Dwi Agung Setyono.

Bagi masyarakat yang akan mengunjungi tempat wisata, pesan Kapolres, untuk selalu mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) yang telah ditetapkan. (ujr)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here