Beranda Metropolis Tim Satgas Covid-19 Terus Sosialisasikan SE Larangan Pesta

Tim Satgas Covid-19 Terus Sosialisasikan SE Larangan Pesta

37
0

RKa ONLINE, BINTUHAN – Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Kaur, terus mensosialisasikan Surat Edaran (SE) tentang penanggulangan covid-19 terkait pelaksanaan pesta perkawinan, kegiatan ekonomi dan kegiatan lain yang mengumpulkan massa. SE itu terus disampaikan kepada masyarakat untuk tidak melakukan kegiatan berkerumun. Hal ini dalam rangka melawan Covid-19.

“Untuk sosialisasi terkait larangan bagi masyarakat berkerumun terus dilakukan, selain itu juga untuk kegiatan seperti pesta pernikahan juga dilarang,” kata Ketua Pelaksana Harian Satgas Covid-19 Ujang Syafiri, S.Pd, SIP, Minggu (18/7).

Dikatakan Ujang, larangan bagi masyarakat melaksanakan kegiatan dengan mengumpulkan banyak orang dimulai dari tanggal 15 Juli 2021. Petugas satgas Covid-19 terus memberikan imbauan kepda masyarakat baik itu melalui desa maupun langsung turun ke lapangan.

Lanjut Ujang, dengan sosialisasi dan pemahaman yang diberikan masyarakat paham dan mengerti. Selain larangan untuk mengelar pesta juga masyarakat diajak untuk mematuhi Protokol kesehatan, seperti menggunakan masker saat berpergian serta menjaga kesehatan. Tetapi saat ini kesadaran masyarakat menggunakan masker masih minim, dan ini terus disosialisasikan sehingga masyarakat terbiasa menggunakan masker. (ujr)



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here