Beranda Berita Utama Tilawah Anak Putri go MTQ Nasional

Tilawah Anak Putri go MTQ Nasional

62
0
IST/RKa
LOMBA : Kafilah Kabupaten Kaur saat mengikuti STQH tingkat Provinsi Bengkulu, Sabtu (10/7).

RKa ONLINE, BINTUHAN – Salah satu anggota kafilah Kabupaten Kaur, Kategori Tilawah Anak Putri meraih peringkat pertama dalam Seleksi Tilawatil Quran dan Hadis (STQH) tingkat Provinsi Bengkulu yang dilaksanakan Sabtu (10/7). Dengan begitu, qoriah cilik bernama Mutiara Amira Marpen Putri akan mewakili Provinsi Bengkulu dalam lomba Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Nasional nantinya.

“Dari STQH tingkat Provinsi Bengkulu yang dilaksanakan secara daring, dari tujuh kategori yang diikuti empat kafilah Kabupaten Kaur masuk dalam katagori terbaik,” kata Kabag Kesra Robi Antomi,S.PI kepada Radar Kaur, Sabtu (10/7).

STQH secara daring digelar di Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Kaur Selatan. Pelaksanaan kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Kaur Herlian Muchrim, ST. Dalam kesempatan tersebut, wabup menyampaikan, dengan hasil yang didapat oleh para kafilah Kabupaten Kaur sebuah prestasi yang baik dan tentunya suatu kebanggaan tersendiri Kabupaten Kaur akan mewakili Provinsi Bengkulu dalam lomba MTQ tingkat Nasional. Tentunya hasil yang didapat harus dipertahankan dan harapan kafilah Kabupaten Kaur akan bisa menjadi terbaik di tingkat Nasional nantinya.

“Mudah-mudahan kafilah Kabupaten Kaur nantinya bisa menjadi yang terbaik di tingkat nasional, teruslah belajar dan Pemda Kaur siap mendukung dengan penuh,” kata Wabup.

Sedangkan Kabag Kesra mengatakan, dari empat kategori yang diraih Kafilah Kabupaten Kaur mulai dari tilawah anak Putri mendapat juara I atas nama Mutiara Amira Marpen Putri, tilawah dewasa putra juara II atas nama Marpen Sorry, M.Hi, tilawah dewasa putri Juara II atas nama Puji Astuti,. S.Pdi dan Hafiz 20 juz putra juara II atas nama Ahmad Cindo. (ujr)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here