Beranda Pendidikan Tiga Universitas Siap Tampung Pelajar Kaur

Tiga Universitas Siap Tampung Pelajar Kaur

114
0

BINTUHAN – Ketua Fraksi Kaur Kondusif DPRD Kaur Kondusif DPRD Kaur, Firjan Eka Budi, SE berpesan, agar peserta didik tingkat akhir di satuan pendidikan SMA-SMK juga MA, agar kian serius dalam belajar. Sebagai persiapan untuk melanjutkan pendidikan di jenjang selanjutnya. Pasalnya, tiga universitas dalam negeri telah menyatakan siap dan menampung peserta didik yang lulus. Dalam seleksi program beasiswa bidik misi. Yang selama ini mereka perjuangkan.

“Ada tiga universitas yang menyatakan siap untuk menampung lulusan berprestasi. Namun tak mempunyai biaya untuk lanjut kuliah. Ketiganya yakni Universitas Sahid Jakarta, Universitas Padjadjaran (Unpad) Jawa Barat, dan Universitas Negeri Yogjakarta (UNY). Harapan kami agar siswa mulai mempersiapkan diri,” ujarnya pada RKa, Selasa (16/2).

Sedang untuk universitas di Pulau Sumatra. Seperti Universitas Andalas di Sumatra Barat atau Universitas Negeri Lampung (Unila). Pihaknya masih melakukan pendekatan apakah universitas tersebut juga menerima kuota Beasiswa Bidikmisi atau tidak. Begitu juga dengan Universitas Bengkulu (UNIB).

“Masih kami usahakan agar juga bisa. Baik melalui universitas yang bersangkutan. Maupun pihak Kemendikbud RI yang mengeluarkan anggaran. Harapan saya agar pelajar tingkat akhir mulai mempersiapkan diri. Lalu pihak sekolah mulai menyampaikan calon peserta dari satuan pendidikannya,” tutupnya. (yie)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here