Beranda ADVERTORIAL Tiga Titik Bencana Alam Dapat Bantuan Bupati

Tiga Titik Bencana Alam Dapat Bantuan Bupati

208
0

Bantuan Bencana Alam
Bupati Menyerahkan Bantuan kepada warga terdampak bencana alam, Rabu (9/2/2022). Poto : Kamarudin

RADARKAUR.CO.ID,BINTUHAN – Wujud kepedulian Pemda Kabupaten Kaur terhadap dampak bencana alam beberapa waktu lalu. Bupati H.Lismidianto,SH,MH langsung turun tangan memberikan bantuan terhadap masyarakat berupa sembako di tiga titik wilayah Kaur yang terkena bencana alam.

Penyerahan bantuan didampingi Asisten 1 dan Asisten 2, Kepala BPBD, Kepala Dinsos, Kepala Balai Besar Budi Perkasa Palembang, Koramil dan Polsek. Bantuan diserahkan langsung kepada masyarakat yang terkena dampak bencana alam.

Bupati Lismidianto berpesan kepada masyarakat agar tidak lengah serta selalu menjaga kewaspadaan. Terlebih kondisi cuaca yang saat ini masih akan berpotensi hujan yang disertai angin kencang. Sehingga ada kemungkinan bencana alam akan terjadi lagi.

Bantuan ini berasal dari Kementerian Sosial melalui Balai Besar Budi Perkasa Palembang. Bantuan ini didapatkan atas usulan Dinas Sosial Kabupaten Kaur untuk membantu masyarakat yang mengalami bencana alam pada minggu yang lalu.

“Jangan lengah, kita harus selalu waspada terhadap kemungkinan adanya bencana susulan. Semoga dengan adanya bantuan dapat meringankan warga yang terkena musibah bencana alam ini,” pesannya.

Mengenai bantuan, ia meminta jangan dilihat dari besar dan kecilnya bantuannya, tetaplah bersyukur kepada yang maha kuasa. Mudah – mudahan ini sebagai cobaan dan ujian untuk semua, agar dapat saling berbagi dan peduli satu sama lainnya.

Pemberian bantuan ini diserahkan bupati di tiga titik wilayah yang terkena dampak banjir pada tanggal 4, 5 dan 6 Februari 2022 lalu.

Antara lain di Desa Suku Tiga kecamatan Nasal sebanyak 44 KK. Dan di lima desa di Kaur Selatan yaitu Desa Kepala Pasar, Desa Jembatan Dua, Desa Gedung Sako 1, Desa Tanjung Besar, serta Desa Padang Genteng sebanyak 133 KK.

Dilanjutkan di titik ketiga di Desa Tanjung Agung, Desa Tanjung Dalam, Desa Kepahyang dan Desa Babat sebanyak 137 KK penerima bantuan.

Adapun wilayah yang terkena dampak banjir di tiga titik wilayah ini dengan masing- masing kerusakannya yang disebabkan banjir. Seperti kerusakan pada rumah, ladang, sawah dan perkebunan.(cw1)

BACA JUGA : Pastikan E-Sport Dipertandingkan di Porwanas XIII



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here