Beranda Pendidikan Tiga Siswa MTsN 1 Wakil Kaur ke KSM Provinsi

Tiga Siswa MTsN 1 Wakil Kaur ke KSM Provinsi

77
0

RKa ONLINE, BINTUHAN – Tiga peserta didik MTsN 1 Kaur atas nama Ignes Mersi PS untuk bidang matematika terintegrasi, Azzahra Nabila untuk Bidang llmu Pengetahuan Alam (IPA) terintegrasi dan Anissa Cintia L untuk bidang Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) terintegrasi, yang beberapa hari lalu mengikuti seleksi Komptisi Sains Madrasah (KSM) Kabupaten Kaur jenjang MTs, berhasil lolos dan mewakili Bumi Se’ase Seijean dalam KSN tingkat Provinsi Bengkulu. Yang pelaksanaannya dijadwalkan tanggal 18-20 September mendatang.

“Alhamdulillah. Ini semua tak lepas dari kerja keras tim persiapan KSN di MTsN 1 Kaur juga peserta. Hal ini tentunya menjadi tantangan kami untuk lebih maksimal dalam persiapan,” ujar Kepala MTsN 1 Kaur, Julita, M.Pd.I pada RKa, Sabtu (28/8).
Untuk anggota tim pembimbing peserta KSM di MTsN 1 Kaur yakni Puji Astuti, S.Pd, Nur Eliza, S.Pd, Ida Apriani, S.Pd, Nona Ranggoana, S.Pd, dan M. Hanif Manuri, S.Pd.

Jelas Julita, masih memanasnya pandemi Covid-19, pelaksanaan KSM dilakukan dengan metode Dalam Jaringan (Daring). Karenanya, peserta akan tetap berada di daerah meski mengikuti perlombaan ditingkat Nasional. Meski begitu, perlombaan tetap diawasi secara ketat oleh panitia KSN Pusat, melalui kamera pengawas di setiap satuan pendidikan peserta KSN.

“Meksi dilakukan secara Daring, pelaksanaan tetap dilakukan secara ketat. Jadi tak bisa untuk melakukan kecurangan dalam pelaksanaannya,” singkat Julita.

“Mudah-mudahan bisa melakukan yang terbaik, sehingga bisa mengharumkan nama madrasah juga daerah,” pungkasnya. (yie)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here