Beranda Berita Utama Tiga Sekolah A, Lima Belum Terakreditasi

Tiga Sekolah A, Lima Belum Terakreditasi

92
0

BINTUHAN – Dari 136 SD yang ada di Kabupaten Kaur, baru tiga sekolah terakreditasi A. Selebihnya terakreditasi B dan C. Beberapa SD belum terakreditasi. Tahun 2021, target Dinas Pendidikan (Dipendik) Kaur yaitu peningkatan akreditasi dan mengusulkan akreditasi bagi SD yang belum.

“Untuk akreditasi A tiga sekolah, yaitu SDN 1 Kaur, SDN 41 Kaur dan SDN 23 Kaur. 63 SD terakreditasi B dan 65 SD akreditasi C. Lima SD belum terakreditasi,” terang Kadis Pendidikan (Kadispendik) Kaur Endy Yurizal, SP, Minggu (22/11).

Dikatakan Endy, untuk sekolah yang belum terakreditasi, yaitu SDIT Askabah yang ada di Kecamatan Tanjung Kemuning, SDIT Alwasir yang ada di Kecamatan Padang Guci Hulu, SDN 192 Kaur yang ada di Muara Sahung, SDS Pematang Saling dan SDN 123 Kaur yang ada di Kecamatan Nasal.

“Tahun 2021 adak mengusulkan peningkatan akreditasi. SD yang telah akreditasi C akan ditingkatkan ke B dan yang terakreditasi B akan ditingkatkan ke A. Sedangkan sekolah yang belum terakreditasi, akan diusulkan untuk terakreditasi,” terang dia.

Diakuinya, akreditasi merupakan tolak ukur mutu pendidikan. Sebaik baik akreditasi sebuah sekolah, makan akan semakin baik juga mutu sekolah tersebut. Begitupun sebaliknya, jika akreditasi sebuah sekolah buruk, mutu sekolah tersebut masih diragukan. Dan ini berpengaruh terhadap out put atau lulusan sekolahnya. (ujr)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here