Beranda Berita Utama Tiga Penyalur BPNT jadi Agen Terbaik

Tiga Penyalur BPNT jadi Agen Terbaik

162
0
IST/RKa
SERAHKAN : Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kaur, H Sidarmin Tetap, MPD menyerahkan piagam kepada agen penyalur BPNT, Jumat (16/10).

BINTUHAN – Dari 45 agen penyalur program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di Kabupaten Kaur. Badan Urusan Logistik (Bulog) Divisi Regional (Divre) Bengkulu menetapkan tiga agen terbaik dalam penyaluran program BPNT. Para agen yang terpilih itu antara lain agen Terbaik I atas nama Adu Susanto di Kecamatan padang Guci Hulu, Terbaik II Eliyana di Kecamatan Muara Sahung dan Terbaik III Sapuan di Kecamatan Kaur Tengah. Pemberian penghargaan bertempat di Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Kaur.

“Mekanisme pemilihan agen terbaik penyaluran BPNT oleh Bulog Divre Bengkulu. Sedangkan pihak Dinsos hanya menerima laporan dari Bulog,” kata Kepala Dinas Sosial H Sidarmin Tetap, M,Pd melalui Kasi Penanganan Parkir Miskin Hesti Sofrianti, S,Ip Jumat (16/10).

Dikatakan Kasi, untuk kriiteria dalam pemilihan agen terbaik sesuai dari hasil kinerja agen itu sendiri. Seperti penyetoran atau pembelian beras ke gudang Bulog paling cepat, penyaluran program BPNT paling cepat dan tepat, tidak ada pelanggaran-pelanggaran yang dilakukan agen.

Pemberian penghargaan agen terbaik itu adalah penilaian untuk semester pertama. Selanjutnya program pemilihan agen terbaik akan dilanjutkan untuk semester ke dua enam bulan kemudian atau pada April 2021. Dengan begitu bagi agen penyalur program BPNT silakan melakukan penyaluran secepat mungkin dalam program BPNT. (ujr)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here