Beranda Bengkulu Selatan Tidak Pakai Masker, 23 Warga Disuruh Pulang

Tidak Pakai Masker, 23 Warga Disuruh Pulang

34
0

RKa ONLINE, BENGKULU SELATAN (BS) – Polres Bengkulu Selatan (BS) melakukan kegiatan Pelaksanaan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) Aman Nusa II dalam rangka Penanganan Covid-19. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh, Kasat Reskrim Polres BS, Iptu Gajendra,S.Tk,S,Ik dengan melibatkan anggota Polres BS, anggota Kodim 0408 BS/K dan anggota Satpol PP.

Kapolres BS, AKBP Dedy Nata,S,Ik melalui Kasi Humas Polres BS, AKP Sarmadi mengatakan, KRYD Aman Nusa II fokus pada Patroli Imbauan Pemakaian Masker, Teguran lisan yang tidak memakai masker dan Pembubaran kerumunan  masyarakat. Untuk rute meliputi, jalan Jenderal Sudirman, Jalan Jenderal, Ahmad Yani, Jalan Kolonel Berlian, Jalan Raja Khalifah, Jalan Letnan Tukiran. Dari hasil kegiatan tersebut didapati, 65 orang yang tidak menggunakan masker dan 23 orang pulang ambil masker.

“Dalam kegiatan ini kita tidak di temukan kerumunan massa. Namun, ada beberapa warga yang tidak menggunakan masker. Kita suruh mereka pulang untuk menggunakan masker,” ujarnya, Kamis (22/07).

Lanjutnya, dirinya berharap kepada masyarakat Kabupaten BS agar mematuhi Prokes Covid-19. Sebab, selain menjadi kewajiban di zaman sekarang ini. Prokes juga membantu dalam memutuskan mata rantai penyebaran wabah Covid-19 di Kabupaten BS.

“Kita harapkan kedepan tidak ada lagi warga yang melanggar Prokes Covid-19,” kata dia.(rjs)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here