Beranda Bengkulu Selatan Tidak Jalankan Tugas Dengan Baik, Tiga Pjs Kades Bakal Dicopot

Tidak Jalankan Tugas Dengan Baik, Tiga Pjs Kades Bakal Dicopot

129
0
Turman

BENGKULU SELATAN (BS) – Lantaran dinilai tidak mampu menjalankan tugas dan fungsi denga baik, tiga Pjs Kades di Kecamatan Manna Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) bakal dicopot dari jabatannya. Ketiga Pjs Kades tersebut adalah Kadarmansyah Pjs Kades Padang Manis, Khairul Pjs Kades Manggul dan Yeki Pjs Kades Melao. Ketiga Pjs Kades ini dalam tahap pengusulan pergantian oleh Badan Permusyawaratan Desa (BPD). Ketiganya tidak mampu menjalankan roda pemerintahan seperti yang diharapkan warga desa.

Camat Manna, Turman,SE membenarkan adanya usulan pergantian tiga Pjs yang disampaikan warga melalui BPD. Ketiganya saat ini dalam tahap pengusulan ke Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD). Sedangkan, nama-nama calon pengganti belum dapat disebutkan.

“Untuk nama pengganti bukan wewenang kecamatan, tunggu saja nanti bagaimana tindaklanjut hasil usulan tersebut,” ujar camat.

Diharapkan kepada seluruh Kades definitif maupun Pjs agar mampu menjalankan tugas dan fungsi dengan baik. Kepada BPD, agar kiranya dapat mengawasi kinerja Pjs dilapangan, sambung camat. Dikatakan camat, bukan hanya BPD namun juga warga desa dapat ikut berpartisipasi dalam pengawasan kinerja Kades. Sehingga, tercipta suasana yang nyaman dan kondusif. Apalagi, mendekati dilaksanakannya tahapan Pilkada. Sangat penting menjaga keamanan dan ketentraman masyarakat.

“Ini tahun politik, kepada Kades maupun Pjs agar menjaga netralitas serta memberi pemahaman kepada warganya agar selalu tenang dan kompak,” beber camat.(rjs)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here