Beranda Berita Utama Tidak Gampang jadi Abdi Negara

Tidak Gampang jadi Abdi Negara

230
0
UJANG/Rka
SK CPNS : Bupati Kaur Gusril Pausi, S.Sos, MAP menyerahkan SK CPNS secara simbolis kepada perwakilam CPNS 2019, Selasa (29/12).

BINTUHAN – Bupati Kaur Gusril Pausi, S.Sos, MAP menyerahkan Surat Keputusan (SK) 102 CPNS tahun 2019 secara simbolis di Gedung Serba Guna (GSG), Padang Kempas, Selasa (29/12). Bupati menyampaikan CPNS yang menerima SK adalah putra-putri terbaik yang telah mengikuti seleksi.

“Selamat mengabdikan diri di Bumi Kabupaten Kaur. Tugas menjadi seorang abdi negara tidaklah gampang. Karena, abdi negara salah satu contoh di tengah masyarakat. Karenanya, CPNS wajib banyak belajar. Dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” sampai Bupati Gusril.

Lebih lanjut, pemberian SK CPNS adalah awal dari menuju PNS. CPNS yang menerima SK belum sepenuhnya menjadi PNS dan masih dalam tahap penempahan diri. CPNS harus bisa menjaga diri dari hal-hal yang bisa merugikan diri sendiri sehingga tidak bisa diangkat PNS penuh. Karena tidak bisa menjaga diri.
Ia juga berharap seluruh CPNS bisa berkontribusi untuk meningkatkan pembangunan daerah dari semua aspek. Bupati kemudian mengingatkan agar tidak ada CPNS yang mengajukan pindah tempat tugas.

“Dan yang paling utama sayangi orang tua dan jangan pernah mengecewakan mereka. Karena adanya anda (CPNS, red) di GSG tidak luput dari doa orang tua,” pesan Bupati.

Sementara Sekda Kaur H Nandar Munadi, S.Sos, M.Si mengatakan, dengan telah menerima SK CPNS, ada kewajiban yang mesti dipenuhi. Seperti harus patuh kepada pimpinan di tempat kerja, tidak mengambil keputusan di luar wewenang, harus bisa beradaptasi di tempat tugas serta yang paling penting tidak mengajukan pindah tempat tugas.

“Karena, sebelum menjadi CPNS, para CPNS telah tahu tempat tugas sewaktu melamar,” tegas Sekda.

Ditambahkan Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKD-PSDM) Arsal Adelin, M.Pd, ada102 CPNS yang menerima SK. Dengan rincian, tenaga guru 66 orang, kesehatan 24 orang dan teknis 12 orang.(ujr)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here