Beranda BENGKULU RAYA Tidak Dilombakan, Tim Sanggar Berseri Kecewa

Tidak Dilombakan, Tim Sanggar Berseri Kecewa

139
0

Tim Sanggar Berseri
DOC/RKa
LATIHAN: Tim penari dari sanggar Berseri Kaur sedang melakukan latihan.

radarkaur.co.id, BINTUHAN – Tim penari dari Sanggar Berseri Kabupaten Kaur mengaku kecewa. Karena mereka tidak diperbolehkan tampil saat mengikuti festival 1 muharram 1444 H di Kota Bengkulu, Sabtu malam (7/8).

Karena pemerintahan Provinsi (Pemprov) Bengkulu melarang seluruh sanggar dari perwakilan kabupaten Provinsi Bengkulu untuk berlomba, dengan dalih tidak ada ajaran dalam agama islam.

BACA JUGA: Puskesmas Sahung Terima Dua Penghargaan BPJS Kesehatan

Padahal menjelang akan dilaksanakan festival, 17 personel Sanggar Berseri yang terdiri sembilan penari dan delapan pemain musik telah melakukan latihan. Mereka melakukan latihan dengan maksimal dengan harapan bisa mengikuti perlombaan dalam pagelaran festival 1 muharaam/tabut.

Pelatih musik Sanggar Berseri Rohil Minata, S.Pd menjelaskan, semua personel Sanggar Berseri dari kecamatan berbeda. Untuk mengikuti pagelaran festival tabut di Provinsi Bengkulub mereka dituntut latihan maksimal.

BACA JUGA: Mutasi, Isi Staf Dua OPD Mekar

Agar bisa mendapatkan prestasi dalam kegiatan tersebut. Sedihnya, saat acara berlangsung seluruh sanggar hanya dipentaskan tidak diperlombakan oleh Pemprov Bengkulu.

“Jika hanya sebatas tampil di pentas saja, kami pastikan tidak akan membawa banyak penari. Karena tidak balik modal,” ujarnya.

BACA JUGA: Rafflesia Muara Sahung Kembali Mekar

BACA JUGA: Nyamuk Penyebab DBD Ancaman Masyarakat Kaur

Lanjutnya, seharusnya panitia festival memberi tahu kepada seluruh perwakilan sanggar yang ada di Provinsi Bengkulu. Bahwa dalam festival tabut tidak ada perlombaan seperti tahun sebelumnya.

Supaya pelatihan dan penari tidak kecewa. Perlu diketahui, pada tahun 2019 lalu Kabupaten Kaur berhasil membawa piala penata tari terbaik dalam acara festival 1 muharram.

“Terakhir acara tabut dilaksanakan tahun 2019, Alhamdulillah Kabupaten Kaur bisa membawa pulangs piala penata tarian terbaik se-Bengkulu,” ungkap dia. (rjs)



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here