Beranda Bengkulu Selatan Tidak Ada Penerimaan CPNS

Tidak Ada Penerimaan CPNS

240
0

BENGKULU SELATAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Selatan (BS) memastikan tidak ada seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada tahun ini. Kemungkinan besar seleksi CPNS baru akan dibuka tahun depan, yakni 2022. Karena, pemerintahan masih akan melihat kebutuhan pegawai dan ketersediaan anggaran.

“Ya, tidak ada penerimaan ujian CPNS, tahun ini dan kemungkinan baru dibuka CPNS tahun 2022,” ujar Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) BS, Yudi Satria, SE.MM.

Lanjutnya, pihaknya belum dapat memastikan alokasi kebutuhan penerimaan CPNS termasuk dana untuk perekrutan tenaga kontrak pada tahun depan. Sebab, saat Pemerintah masih melihat kebutuhan pegawai dan juga ketersediaan anggaran. Karena, di masa pandemi ini dana banyak di recofusing untuk penanganan wabah Covid-19.

“Penerimaan CPNS tahun 2021 tidak ada pasalnya, anggaran tidak tersedia, dan ditambah anggaran tersedot oleh Covid-19, selain itu tidak mendapatkan formasi,” ucapnya.

Ditambah Yudi, penerimaan CPNS sangat perlu untuk keberlangsungan tatanan birokrasi, terlebih untuk menggantikan beberapa PNS ada yang pensiun, dan menutupi kekurangan tenaga kepegawaian, seperti tenaga kesehatan, guru yang kurang. Tetapi, anggaran banyak tersedot ke pencegahan penanganan Covid-19 sehingga, belum bisa di lakukan penerimaan CPNS di tahun ini.

“Ya, alokasi penerimaan CPNS atau pegawai kontrak masih melihat kebutuhan dan ketersediaan anggaran,” demikian Yudi.(rjs)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here