Beranda Berita Utama THR ASN Terlambat, Antrian Dituding Biang Kerok

THR ASN Terlambat, Antrian Dituding Biang Kerok

383
0

RADARKAUR.ID – Hingga H-5 Lebaran Idul Fitri 1442 H, masih banyak ASN di jajaran Pemda Kaur belum mendapatkan Tunjangan Hari Raya (THR) Idul Fitri 1442 H. Para ASN mulai mengeluhkan lambannya proses pencairan di Pemda Kaur. Hingga Jumat (7/5) belum menerima THR. Sementara Pemda Kaur menuding antrian panjang di Bank Bengkulu sebagai biang kerok pencairan THR lambat.

“Hingga saat ini ASN belum terima THR. Entah bakal diterima atau tidak sebelum lebaran ini. Kalau katanya pencairan lambat disebabkan pencairan masih menunggu antrian,” kata salah satu ASN yang enggan disebut namanya, Minggu (9/5).

Dikatakannya, seharusnya Pemda Kaur sudah mengantisipasi hal ini yakni dengan mempercepat proses sejak awal. Sehingga tidak ada keterlambatan pembayaran THR maupun pengajian. Karena THR maupun gaji sangat ditunggu dan dibutuhkan oleh ASN dalam menghadapi lebaran.

Padahal di Bank Bengkulu sendiri, proses transaksi bukan hanya melayani Pemda Kaur, namun banyak juga masyarakat umum yang melakukan transaksi. Termasuk kalangan swasta dan UMKM. Belum lagi para pihak ketiga dalam kegiatan pembangunan, juga banyak yang melakukan pencairan.

Sementara itu, Kabid Anggaran dan Pembendaharaan Badan Keuangan Daerah (BKD) Kaur, Irpi Lisisman, S.IP mengatakan proses pengajuan THR bagi ASN sudah dilakukan oleh seluruh OPD. Apabila sudah lengkap pengajuan langsung diproses dan diberikan surat perintah pembayaran dan bendahara melakukan pencairan. Adanya keterlambatan kemungkinan pihak banyaknya masyarakat maupun OPD yang melakukan pencairan sehingga ada keterlambatan.

“Untuk proses di Badan Keuangan Daerah tidak ada kendala, seluruh OPD yang mengajukan pencairan langsung diproses dan bagi OPD yang belum mengajukan pencairan THR silakan diajukan dengan syarat dan ketentuan yang ada,” tutup Kabid. (ujr)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here