Beranda Berita Utama Tes CPNS, Pemohon e-KTP Meningkat

Tes CPNS, Pemohon e-KTP Meningkat

34
0
UJANG/RKa
URUS KTP : Warga saat mengurus pembuatan KTP di Dinas Dukcapil Kabupaten Kaur, Jumat (9/7).

RKa ONLINE, BINTUHAN – Menjelang pelaksanaan tes CPNS, pemohon Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan pengaktifan e-KTP secara online di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Kaur meningkat. Jika hari-hari biasa hanya 10-15 pemohon saja. Sejak dibukanya pendaftaran CPNS 30 Juni lalu, pemohon e-KTP mencapai 20-25 per hari.

“Mengingat pendemi Covid-19 terus meluas dan sesuai dengan Surat Edaran (SE) dari Kementerian Dalam Negeri Nomor 470/8773 tentang Pelayanan Administrasi Kependudukan selama PPKM darurat, pelayanan cetak e-KTP dibatasi,” ungkap Sekretaris Dukcapil Kaur, Januar Afriko, M.Si, Jumat (9/7).

Karenanya, pelayanan cetak e-KTP akan diberikan kepada masyarakat yang sangat penting. Seperti akan mengikuti tes, menikah dan untuk keperluan penting lain.
Pihaknya akan melakukan sosialisasi ke masyarakat terkait SE Kemendagri tentang pembatasan pelayanan administrasi kependudukan di Dukcapil Kaur. Apabila pendemi Covid-19 sudah menurun, pelayan akan dilakukan seperti semula. (ujr)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here