Beranda Berita Utama Tes CASN, Pemda Kaur Gandeng UNIB

Tes CASN, Pemda Kaur Gandeng UNIB

83
0

RKa ONLINE, BINTUHAN – Meskipun pelaksanaan tes Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) belum ditentukan jadwalnya. Namun Pemda Kaur sudah berancang-ancang akan menggandeng pihak Universitas Bengkulu sebagai pelaksana untuk proses seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2021. Sesuai petunjuk yang diterima dari KemenPAN RB, bahwa pelaksanaan CASN digelar secara mandiri oleh masing-masing pemerintah daerah.

“Untuk tahapan mulai dari penerimaan berkas dan syarat bagi CPNS masih menunggu petunjuk,” kata Kepala BKD PSDM Kaur, Arsal Adelin,M.Pd kepada RKa.

Pemda Kaur sendiri sudah memastikan kuota dan formasi yakni sebanyak 744. Dengan rincian 142 CPNS umum dan 602 P3K. Untuk CPNS umum formasi kesehatan 86 dan tenaga teknis 56 orang. Sedangkan untuk P3K sebanyak 602 dengan rincian 7 formasi non Guru dan 595 formasi guru.

“Untuk jadwal pelaksanaan tes saat ini masih menunggu keputusan dari Kemenpan-RB. Pelaksanaan tes wajib dilaksanakan secara mandiri hal ini untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19,” kata Arsal.

Lanjut Kepala, dengan akan ada pelaksanan tes CPNS bagi masyarakat Kabupaten Kaur yang berminat menjadi PNS maka harus memanfaatkan waktu sebelum pelaksanaan tes dengan terus belajar.(ujr)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here