Beranda Politik dan Hukum Tersangka KDRT Diamankan di BU

Tersangka KDRT Diamankan di BU

285
0
IST/RKa
TERSANGKA : Anggota PPA Polres Kaur mengamankan tersangka KDRT, Sabtu (16/1).

BINTUHAN – Tim Patak Robot Polres Kaur Polda Bengkulu, Sabtu (16/1) menangkap RI (35) warga Desa Pancur Negara Kecamatan Kaur Utara dari persembunyianya rumah orang tuanya di Jalan R.A Kartini Kelurahan Purwodani Kecamatan Kota Arga Makmur Kabupaten Bengkulu Utara. Tersangka diamankan setelah dilaporkan Putriani (27) istri tersangka warga Desa Pancur Negara Kecamatan Kaur Utara Kabupaten Kaur. Visum menunjukan bahwa korban mengalami luka lebam di muka dan tangan serta luka lecet di leher.

“Untuk tersangka KDRT saat ini telah berhasil diamankan, tersangka akan dijerat Pasal 44 UU RI Nomor 23 Tahun 2004 Tentang Penghapusan Kekerasan Dalam Rumah Tangga dengan ancaman 5 tahun penjara,” kata Kapolres Kaur AKBP Dwi Agung Setyono, SIK, MH melalui Kasat Reskrim AKP Apriadi, SH disampaikan Kanit Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Kaur Aipda Andi Sujarmoko, SH.

Dikatakan Kanit PPA, tersangka melakukan KDRT terhadap pada hari Selasa tanggal 24 November 2020 di Desa Pancur Negara Kecamatan Kaur Utara, dengan cara tersangka menampar pipi kanan, pipi kiri dan juga mencekik leher korban. Pelaku melarikan diri dari rumah ke rumah orang tuanya yang ada di Kabupaten Bengkulu Utara. Setelah dilakukan pendekatan dan pemanggilan kepada pelaku tidak kunjung hadir untuk mendapatkan keterangan dari pelaku. Sehingga Sabtu (16/1) Anggota PPA Polres Kaur melakukan penangkapan paksa terhadap tersangka KDTR.

Lanjut Kasat, dalam penangkapan pelaku sedang berada dikediaman orang tuanya. Anggota PPA Polres Kaur di Back Up oleh anggota Sat Reskrim Bengkulu Utara mendatangi tempat persembunyian tersangka di Jalan R.A Kartini Kelurahan Purwodani Kecamatan Kota Arga Makmur Kabupaten Bengkulu Utara. Saat ditangkap pelaku tidak bisa berbuat banyak selain kediaman pelaku sudah dikepung anggota juga pelaku tidak menduga akan ditangkap oleh anggota Polres Kaur.(ujr)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here