Beranda Bengkulu Selatan Terpapar Covid-19, IRT Meninggal

Terpapar Covid-19, IRT Meninggal

44
0

RADARKAUR – Selvi Widyaningrum (49) Ibu Rumah Tangga (IRT) warga Jalan Gama 1 Kelurahan Pasar Baru Kecamatan Kota Manna meninggal dunia usai terpapar Covid-19. Pasien diketahui mempunyai riwayat penyakit diabetes melitus. Pasien sudah di makankan di Tempat Pemakanan Umum (TPU), Jalan Gerak Alam Kelurahan Kota Medan Kecamatan Kota Manna dengan Protokol Kesehatan (Prokes).

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) BS, Yarusdi melalui Sekretarisnya, Assilawati membenarkan, pasien, Selvi Widyaningrum meninggal dunia terpapar Covid-19. Sebelum meninggal dunia, korban sempat di rawat di Rumah Sakit Umum Hassanudin Damrah (RSUHD) Manna. Kemudian pasien dirujuk ke Rumah Sakit M Yunus Bengkulu, Sabtu (10/04). Pada saat d menuju Rumah Sakit M Yunus sekira pukul 05.00 WIB, korban meninggal dunia.

“Korban meninggal dunia pada saat dijalan menuju Rumah Sakit M Yunus,” katanya.

Lanjutnya, untuk mengantisipasi penyebaran wabah Covid-19. BPBD BS sudah melakukan penyemprotan disinfektan di rumah duka. Sedangkan, suami korban saat ini sedang melakukan isolasi mandiri lantaran, sempat kontak langsung dengan pasien. Dirinya berharap, atas musibah ini masyarakat Kabupaten BS bisa mematuhi standar Prokes dan membantu mensukseskan program nasional dengan mengikuti vaksinasi Covid-19.

“Saya minta terus mematuhi Prokes agar tidak terjadi penularan wabah Covid-19. Sebab, wabah ini tidak bisa terlihat tampa bantuan alat medis,” tegas dia.(rjs)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here