Beranda Bengkulu Selatan Terpapar Covid-19, ASN Meninggal Dunia

Terpapar Covid-19, ASN Meninggal Dunia

275
0
IST/RKa
PEMAKAMAN: Satgas Covid-19 Kabupaten BS menggunakan APD lengkap saat melakukan proses pemakaman, Minggu (22/03).

BENGKULU SELATAN (BS) – Salah satu ASN di Kabupaten Bengkulu Selatan (BS), Hn warga Kecamatan Pasar Manna meninggal dunia usai dinyatakan terpapar Covid-19. Saat ini, pasien sudah dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Desa Kebun Agung Kecamatan Kedurang. Pemakaman ini dilakukan dengan menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap. Sesuai dengan aturan yang berlaku.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) BS, Yarusdi melalui Sekretaris BPBD BS, Assilawati membenarkan, korban Hn meninggal dunia usai terpapar Covid-19. Korban, diketahui tidak mempunyai riwayat keluar daerah. Untuk keluarga korban akan dilakukan swab untuk memastikan terpapar Covid-19 atau tidak. Dengan adanya kejadian ini, dirinya meminta masyarakat untuk tetap mematuhi Prokes sesuai dengan standar Covid-19.

“Ya, Minggu (22/03) kami mengawal proses pemakaman korban di Kecamatan Kedurang sesuai dengan Protokol Covid-19,” ungkapnya.

Lanjutnya, kepada masyarakat Kabupaten BS dirinya berharap kejadian ini bisa menjadi pelajaran. Untuk terus mematuhi Prokes Covid-19 karena, wabah Covid-19 ini tidak di ketahui keberadaannya. Dengan mematuhi Prokes sekaligus menjaga imun tubuh maka wabah Covid-19 dipastikan sulit untuk menyerang.

“Kita harapkan warga kita selalu taat dalam menggunkan Prokes,” ujar dia.(rjs)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here