Beranda PERISTIWA DAERAH Lintas Kecamatan Tergerus, Jembatan Terancam Ambruk

Tergerus, Jembatan Terancam Ambruk

144
0

BAHMAN/RKa
PERLIHATKAN : Ismail yang saat ini cuti dari jabatan Kades Kepahyang Kecamatan Tetap, perlihatkan jalan tergerus, Jumat (29/10).

radarkaur.co.id, TETAP – Jalan Desa Kepahyang Kecamatan Tetap tergerus. Akibat gerusan sepanjang 6 Meter (M) dengan kedalaman 4 M, jembatan di atas Sungai Seriyan terancam ambruk. Ini lantaran luapan Sungai Seriyan ketika hujan lebat dan ditambah pipa ledeng yang sempat bocor. Namun sekarang pipa sudah mendapat perbaikan dari pihak petugas Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kaur. Hal ini disampaikan, Ismail yang saat ini cuti dari jabatan Kades Kepahyang, Jumat (29/10).

“Jalan lintas desa tergerus butuh perbaikan. Kalau lama dibiarkan, maka dikhawatirkan gerusan bertambah melebar,” kata Ismail.

Diakuinya, jalan tergerus akibat hujan lebat beberapa minggu yang lalu dan saat ini belum mendapat perbaikan. Padahal jalan ini merupakan jalan lintas satu-satu menuju ulu tetap. Gerusan yang sudah memakan badan jalan sekitar 1 M ini dikhawatirkan bertambah melebar. Bahkan jembatan dekat gerusan terancam ambruk bila tidak secepatnya diperbaiki.

BACA JUGA https://radarkaur.rakyatbengkulu.com/apbd-p-ditolak-gubernur-reward-paskibra-bs-zonk/

“Warga berharap agar jalan cepat diperbaiki. Jangan sampai ada warga jatuh korban akibat gerusan jalan,” terangnya.

Ismail juga menyampaikan, yang menjadi keluhan warga ketika melintas pada malam hari. Selain jalan tidak ada penerangan, jalan pun menikung. Namun jangan sampai ada warga jatuh korban dan saat berkendaraan, harap berhati-hati dengan mengurangi kecepatan. Terutama anak-anak muda dan begitu pun semua warga pada umumnya.

“Bila bepergian dimalam hari, ketika melintas di lokasi gerusan jalan, agar dapat mengurangi laju kendaraan,” harap Ismail yang kembali maju Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) pada Desember 2021 mendatang. (radarkaur.co.id)



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here