Beranda Berita Utama Terendam Banjir, Wisata Danau Kembar Tutup

Terendam Banjir, Wisata Danau Kembar Tutup

1091
0

 

IST/RKa
TERENDAM BANJIR : Jalan dan sebagian lokasi Pantai Danau Kembar Desa Tanjung Agung Kecamatan Maje terendam banjir, Senin (31/5).

RKa ONLINE, MAJE – Akibat hujan lebat melanda Kecamatan Maje dan sekitar, Minggu malam (30/5), lokasi wisata Pantai Danau Kembar Desa Tanjung Agung Kecamatan Maje terendam banjir. Jalan dan sebagian lokasi wisata tertutup genangan air. Hal ini dikarenakan lokasi muara Danau Kembar di bagian Sungai Sawang di Desa Tanjung Baru tidak bisa mengalir maksimal. Disebabkan muara itu tertutup, sedangkan di lokasi pembuangan di Desa Tanjung Agung belum tertata baik. Sehingga air hujan tidak bisa mengalir normal. Dengan kondisi ini, maka aktivitas permainan wahana wisata di lokasi ini belum bisa dioperasikan.

“Memang terjadi banjir di Pantai Danau Kembar. Jalan menuju lokasi pantai dan sebagain lokasi wisata di pinggir danau kini tergenang air. Sehingga kegiatan usaha BUMDes di lokasi itu dihentikan sementara dulu,” jelas Kades Tanjung Agung, Ahmad Supardi.

Ia berharap kondisi ini ke depannya menjadi perhatian Pemda Kaur melalui Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora). Dengan melakukan evaluasi ulang terhadap kondisi lokasi wisata di desanya ini. Sehingga dilakukan pembenahan secara maksimal. Diketahui, lokasi wisata ini sudah dihibahkan oleh desanya menjadi aset Pemda Kaur. Dengan demikian, hak sepenuhnya atas lokasi wisata ini di Pemda. Desanya hanya sebatas hak pemanfaatan lokasi wisata untuk usaha saja.

“Kalau kondisi ini tidak ditangani serius, kami takut lokasi wisata ini rusak. Padahal lokasi wisata ini menjadi aset daerah merupakan salah satu ikon wisata yang ada di Kabupaten Kaur,” sebutnya. (mrn)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here