Beranda Ragam Terbentuk oleh Aliran Lava Gunung Patah, Meliuk Bagai Naga

Terbentuk oleh Aliran Lava Gunung Patah, Meliuk Bagai Naga

87
0
HERPIN/RKa
PANORAMA ALAM : Inilah panorama alam Sungai Padang Guci dilihat dari Daerah Mingkik Desa Pancur Negara Kecamatan Kaur Utara, Kamis (3/6).

RKa ONLINE, KAUR UTARA – Sungai Padang Guci mengalir dari Bukit Barisan dan bermuara ke lautan Samudera Hindia. Airnya sangat bersih dan memiliki panorama alam yang cukup menjanjikan menjadi objek wisata alam.

Sungai Padang Guci memiliki ciri khas tersendiri bagi wisatawan yang datang ke lokasi tersebut. Tidak hanya disuguhi air yang jernih. Dengan pemandangan alam dengan pepohonan yang besar, dan jauh dari hiruk pikuk, yang membuat kenyamanan wisata semakin terasa.

Kepala Desa Pancur Negara Risdianto J mengatakan, wisata air Padang Guci sangat bagus dan memiliki pemandangan alam yang indah dan alami.

Airnya yang jernih berasal dari pegunungan membuat keindahan tersendiri, dan masih belum terganggu hal lain.

“Sungai ini diapit dua bukit besar, yang dalam sejarah tetua dahulu bahwa Sungai Padang Guci terbentuk oleh aliran larva Gunung Patah, saat meletus berbarengan dengan Gunung Krakatau pada masa pra sejerah,” jelasnya.

Lanjutnya, dilihat dari Google Map Sungai Padang Guci cukup menawan seperti Naga Air sedang berjalan.

“Saya sangat berharap potensi sebesar ini bisa dimanfaatkan oleh negara ini, airnya bisa dialirkan untuk memenuhi kebutuhan persawahan, bahkan potensi yang menjanjikan bisa dibentung untuk dibuat usaha kolam ikan air deras,” ujarnya.

Sambungnya, tetapi saat ini Sungai Padang Guci memang tidak sebesar dahulu, dimungkinkan banyaknya penambangan pasir dan batu di hilir sungai maupun di hulu sungai. Campur tangan pemerintah dan para pemuda untuk dapat melestarikan alam ini seupaya sampai anak cucu nantinya masih tetap lestari.(pin)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here