Beranda Politik dan Hukum Tensi Pilkades Mulai Tinggi

Tensi Pilkades Mulai Tinggi

107
0

MUARA SAHUNG – Sempat menurunkan tensi selama proses tahapan Pilkada serentak 2020, tensi politik pemilihan kepala desa (pilkades) serentak tahun 2021 kembali naik. Persaingan para kandidat untuk menarik dukungan para pemilih di setiap desa mulai tinggi. Seperti terjadi di Desa Muara Sahung. Di desa ini ada 2 kandidat yang bersaing dalam Pilkades bersaing memperebutkan 583 mata pilih di desa tersebut.

“Memang sempat terhenti karena kandidat sengaja mengendurka gas serta perhatian masyarakat tersita dengan Pilkada. Kini sepertinya tiap kandidat sudah mulai kembali kampanye,” ujar angota BPD Muara Sahung, Zulkaisar pada RKa, Minggu (13/12).

Mengingat pelaksanaannya masih dalam status waspada Pandemi Covid-19. Dirinya berharap agar pelaksanaanya di tahun 2021 mendatang tetap dengan memperhatikan standar Protokol Kesehatan (Prokes). Terlebih lagi sesuai keputusan Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT), Abdul Halim Iskandar beberapa hari yang lalu, bila Dana Desa (DD) Tahun 2021. Bisa digunakan untuk Alat Pelindung Diri (APD) dalam pelaksanaan Pilkades.

“Harapan kita bersama tentu agar pesta demokrasi tingkat desa ini, juga tak menjadi momen datangnya klaster baru Covid-19,” tutup Zulkaisar. (yie)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here