Beranda Berita Utama Yang Ter Telur Ayam Berusia 1.000 Tahun

Telur Ayam Berusia 1.000 Tahun

40
0


NET/RKa
TELUR : Arkeolog menunjukkan telur ayam berusia 1.000 tahun yang ditemukan selama penggalian di Kota Yavne, Israel, Rabu (9/6).

PARA arkeolog menemukan telur ayam berusia 1.000 tahun yang sangat langka. Temuan telur ayam tersebut terjadi selama penggalian baru-baru ini di pusat kota Yavne. Demikian menurut Otoritas Barang Antik Israel.

Temuan mengejutkan itu terungkap selama penggalian penyelamatan IAA, yang dilakukan menjelang pengembangan lingkungan baru, dari sebuah lubang pembuangan kuno yang berasal dari periode Islam.

Menurut siaran pers IAA, para arkeolog terkejut menemukan telur ayam yang rapuh, yang diawetkan dengan sempurna satu milenium yang lalu.

Telur ayam tersebut ditemukan di dalam lubang pembuangan dan tertutup oleh kotoran manusia. Menurut Alla Nagorsky, seorang arkeolog dari IAA, telur tersebut dapat terawetkan dengan baik selama berabad-abad berkat kotoran manusia yang mengawetkannya.

“Bahkan hari ini, telur jarang bertahan lama di karton supermarket. Sungguh menakjubkan untuk berpikir bahwa ini adalah penemuan berusia 1.000 tahun,” ujar Nagorsky.



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here