Beranda Lintas Kecamatan Telan Dana 1 M, Kios Cinderamata Belum Tuntas

Telan Dana 1 M, Kios Cinderamata Belum Tuntas

69
0
DEDI JULIZAR/RKa
FINISHING: Bangunan kios cendramata di Pantai Wayhawang tahap finishing, Minggu (20/12).

MAJE – Fasilitas pendukung di Pantai Wayhawang kini sudah hampir lengkap. Mulai dari Gazebo, tempat ibadah dan kios cinderamata. Untuk menciptakan tempat wisata yang yang baik ini Pemda Kaur telah menggelontorkan dana lebih dari Rp 1 milyar. Menyisakan waktu 5 hari, bangunan kios cinderamata masih belum tuntas atau dalam proses finishing.

“Memang pantai desa kami sudah dbangun fasilitas pendukungnya. Hanya saja untuk pengelolaan kami belum tahu nanti bagaimana teknisnya. Apakah bisa kami desa mengelolanya atau ada pihak lain yang mengelolanya,” ujar Sekdes Wayhawang Hermansyah.

Lanjutnya, kalau bisa pengelolaan bisa dilakukan oleh pihak desa. Dengan memberdayakan kelompok sadar wisata (Pokdarwis) yang telah ada. Jika memang hal itu bisa dilakukan. Mungkin pihak Pokdarwis yang akan ditunjuk akan menata sebaik mungkin lokasi tersebut. Tentu saja dalam pengelolaan akan ada teknis tersendiri yang mereka lakukan.

“Kami pemerintahan berharap, dengan adanya pembangunan fasilitas ini. Bukan saja sekedar untuk membenabi lokasi wisata pantai di desa kami tambah baik. Tapi ada geliat ekonomi bagi masyarakat yang ada di sekitarnya,” ungkap dia. (mrn)





LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here